DEWI BUNGA

            Dewi Bunga merupakan sebuah kelompok binaan dari Yayasan Sanggar Puri Agung Denpasar. Kelompok ini dibentuk untuk menampung remaja-remaja Bali yang putus sekolah dengan kemampuan ekonomi yang kurang beruntung. Kelompok ini dibentuk oleh Yayasan Sanggar Puri Agung Denpasar dalam rangka membantu masyarakat, sehingga mereka yang kurang beruntung dapat merasakan dampak pembangunan dan kemajuan bangsanya. Mereka tidak tersisih akibat dari modernitas yang terus berkembang di daerah Bali. Mereka tidak tergilas oleh jaman dan globalisasi. Mereka harus dibantu untuk sekedar dapat menikmati “kue” pembangunan walaupun hanya sedikit.

Foto Dewi Bunga Denga Security

            Dewi Bunga berjuang dan bertarung, bukan mengemis. Mereka berusaha untuk menundukkan kerasnya persaingan usaha dengan cara dan kemampuan yang dimiliki. Yayasan Sanggar Puri Agung Denpasar hadir untuk mereka dan ingin mewujudkan impian mereka. Sanggar Puri Agung Denpasar menjembatani impian mereka dengan pembinaan dan menjalin kerjasama dengan beberapa Travel Agent yang ada di Bali serta sangat dibantu oleh PT. Angkasa Pura I (Persero).

            Dewi Bunga melaksanakan tugas berupa memberikan pengalungan bunga kepada wisatawan yang datang ke Bali di Airport Ngurah Rai atas permintaan Travel Agent tanpa ada standar harga. Tetapi Dewi Bunga dibantu melalui CSR (Corporate Social Responsibility) oleh Travel Agent yang sudah bekerja sama. Dewi Bunga bukanlah organisasi komersial (Non Commercial). Tetapi Dewi Bunga dibina untuk menjadi wanita tangguh dan mandiri serta memiliki jiwa setia kawan yang tinggi. Tutur kata dan perilaku sopan merupakan syarat utama mereka. Hal seperti ini juga sudah kami lakukan melalui Pelatihan Tari di Sanggar Tari Puri Agung Denpasar di Puri Agung Denpasar. Pelatihan tari ini juga tidak memungut biaya dari peserta atau gratis. Hal ini kami lakukan untuk mengimplementasikan fungsi puri selain sebagai pelestari budaya juga fungsi puri sebagai pengayom masyarakat.

            Yayasan Sanggar Puri Agung Denpasar mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) atas bantuan dan kerjasamanya yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak binaan Yayasan Sanggar Puri Agung Denpasar dalam menjalankan tugasnya di areal PT. Angkasa Pura I. Semoga karma baik yang sudah bapak berikan kepada mereka mendapatkan pahala yang melimpah dari Tuhan Yang Maha Esa.